Minggu, 13 Mei 2012

Cara Membibitkan Bunga Asoka

Bunga indah yang di kenal sebagai bunga pagar ini memiliki sedikit kerumitan dalam proses pembibitannya, keindahannya membuat  setiap taman yang ada di mana-mana di pastikan menyematkan bunga ini sebagai pagar dan lain sebagainya.
Jika anda pernah menanam bunga ini dengan cara anda, saya ingin selaki anda berbagi untuk menjawab pertanyaan saya di bawah ini.
Di mana anda menanam bunga asoka ?
Berapa persentase yang hidup ?
Jika anda sudah menjawabnya silahkan Klik Menu KIRIM di bawah halaman ini,
Kali ini saya akan berbagi menurut cara saya, yang biasa saya gunakan untuk membibit bunga asoka. Karena saya seorang Tukang Taman,xi xi xi . . . saya ingin berbagi tips ini, dengan harapan semoga bermanfaat buat temen-temen yang ingin menanam bung ini. Oh ya… Sebelumnya saya juga menjual bibit bunga ini,buat teman-teman yang tidak mau menunggu,Silahkan pesan dengan saya di sini
Alat Dan Bahan

  1.  Mangkuk / Bisa juga botol Aqua bekas yang besar
  2. Bunga asoka ( bagian ujung/tunas baru yang tidak berbunga, Potong  ± 12 cm
  3. Pupuk kandang dan tanah Sekala 1 : 2
  4. Air
Cara Pembibitan
  1. Potong botol aqua bekas ± 10 Cm, ambil bagian bawahnya
  2. Masukan pupuk kandang dan tanah tadi ke dalam botol hingga ketinggian ±5 cm
  3. Tanamlah bunga asoka di atas tanah tersebut, Terserah anda jumlahnya,karena ini hanya proses pembibitan saja
  4. Terahir isi dengan air hingga ketinggian ±7 cm.
Selesai, Mudah bukan . . . kemudian anda tinggal menunggu hingga 3 minggu kedepan atau hingga tumbuh akar, setelah itu bunga asoka siap  untuk di tanamkan ke lokasi langsung, Tapi Yang harus di ingat bahwa selama proses menunggu hingga 3 minggu,Tidak boleh sampai air nya habis, temen-temen harus cek setiap hari agar air tidak habis, jika habis harus di isi lagi.
Oke , sekian . . .  Semoga bermanfaat
Sandi Fadilah

0 komentar:

Posting Komentar